Profil Designer

Diposting oleh Template on Sabtu, 02 Februari 2013
Saya lahir pada tanggal 19 November 1988 di Kotakarang, sebuah Desa yang termasuk daerah tertinggal di Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Lampung Barat – Lampung. Saya diberi nama oleh orang tua saya tercinta Rodi Ediyansyah, tapi sekarang akrab disapa Rhodoy. Oarang tua saya berprofesi sebagai Buruh Tani yang berpenghasilan pas-pasan. Tapi mereka selalu berharap dan berusaha agar anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. karena dukungan orang tua serta ditunjang oleh prestasi yang saya raih selama menduduki Seklah Dasar Negeri 1 Kotakarang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pesisir Utara (Sekarang SLTPN 3 Pesisir Utara), saya pun melanjutkan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pesisir Tengah yang bisa dikatakan sekolah berprestasi di Lampung Barat dengan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial pada tahun 2004.
Selama SMA saya juga belajar Akuntansi dan Komputer di Lembaga Pendidikan Non Formal untuk menunjang Prestasi saya di sekolah yang semakin tinggi tingkat persaingannya. Selain itu juga alasan saya memperdalam dua meteri tersebut karena pada saat itu saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan diperguruan Tinggi Jurusan Komputer Akuntansi. Walaupun keinginan tersebut tidak tercapai karena terkendala oleh biaya, tapi saya tetap memaksakan kuliah disebuah Perguruan Tinggi Negeri yang biaya kuliahnya rendah. Dengan modal Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial yang di dominasi oleh Pelajaran Ekonomi, saya kuliah mengambil Jurusan Ekonomi Islam di IAIN Raden Intan Lampung pada tahun 2007.
Beberapa bulan kuliah, saya bergabung dengan Organisasi Kemahasiswaan yang bergeran dibidang Lingkungan Hidup. Tanpa mengganggu aktivitas perkuliahan saya aktif di Organisasi tersebut. Banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapatakan, beberapa diantaranya :
  1. Sekretaris Umum dua priode kepengurusan tahun 2008-2009 dan tahun 2009-2010
  2. Pertemuan Mahasiswa UIN, IAIN, STAIN se-Indonesia di IAIN Wali Songo Semarang – Jawa Tengah tahun 2008
  3. Pertemuan Mahasiswa tingkat perguruan tinggi se-Indonesia di STIE Bongaya Makassar - Sulsel tahun 2009
  4. Koordinator Pusat Koordinasi Daerah Lampung Organisasi Kemahasiswaan yang bergerak di bidang Lingkungan Hidup se-Indonesia tahun 2009-2010
Untuk biaya hidup dan membiayai kuliah, saya menjadi Freeline pelaksana Outbound Kampung Wisata Tabek Indah dan dibantu orang tua dari kampung. Saya pernah Bekerja di PT. AMX Motor Jakarta sebagai Distribution Center tahun 2010-2011. Saya menggeluti dunia Blogger mulai Maret 2012. Karena belajar secara otodidak alias belajar dengan Mbah Google, makanya agak sedikit lambat perkembangan Ilmu Blogging saya.

Facebook : fb.com/Rhodoy
Twitter : @Rhodoy
Mobile : 0821 2222 3943
Blog : Rhodoy.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
Sponsored by : Investasi Usaha | Blog Dofollow